Sabtu, 28 Oktober 2017

FILE SAMPAH

Belakangan HP ku jadi melambat, setiap mau pindah dari satu aplikasi ke aplikasi ke aplikasi yang lain lama banget, aku yang suka semua urusan ku terselesaikan dengan segera jadi terganggu dengan hal ini.

Maka aku coba buka di file manager di HP ku, ternyata memori di hp udah hampir full (95% terpakai ). Karena aku punya kartu memori maka aku pindahkan file yang ada di memori hp ke kartu memori. Nah.. pas aku pindahin ternyata di kartu memori semua nya juga udah full. 
Dahi ku mengkerut sambil berfikir ..
 " lah kok bisa begini ? " 
kataku sambil ku utak - atik file di kartu memori.

Aku liat banyak file yang tersimpan disana. Padahal aku gak punya banyak file selama ini, tapi kenapa kok kartu memori ku bisa penuh begitu. Aku cek satu - satu file yang ada dan aku menemukan banyak file yang berasal dari salah satu aplikasi di hp ku yang sebenarnya file itu gak aku butuhkan banget.

"Wah ini file sampah semua isi nya nih di kartu memori ku" kataku.

Jadi selama ini yang bikin kartu memoriku penuh sehingga aku gak bisa pindahin file yang ada di memori hp ku adalah file sampah ini. 
File yang menuhin tempat tapi aku gak butuh.


Nah kawan.. ini sama kayak otak kita. Otak kita sudah terlalu penuh dengan informasi - informasi yang sebenarnya gak ada guna nya buat hidup kita, karena kita selalu memaksakan informasi itu untuk di terima dan di serap oleh otak kita. Sehingga otak kita bekerja terlalu keras untuk mengingat semua informasi yang tidak berguna itu. Dan semua informasi yang semestinya berguna untuk hidup kita malah tertutupi oleh informasi - informasi sama seperti file sampah yang memenuhi kartu memori. Sehingga setiap ada informasi yang baru otak kita menjadi lambat untuk menerimannya.

Mari sejenak kita membersihkan pikiran kita dengan cara mendelete semua informasi yang tidak berguna seperti : gosip, pelinaian negatif terhadap orang lain, memikirkan orang lain yang gak ada hubungan nya dengan kita,dll dengan cara bermuhasabah. 

Luangkam waktu sejenak dan berfikirlah jernih berbicaralah dengan diri kita sendiri. 
Apa yang sebenarnya kita inginkan ?apa yang sudah kita lakukan ? dan apa yang sudah kita capai?

Muhasabah adalah cara terbaik untuk mengintrospeksi diri sendiri. Dengan cara menyendiri memberi ruang kepada otak dan hati kita agar kita bisa kembali hadir sebagai jiwa dan manusia yang baru yang lebih baik tentunya ..

Siapapun kamu .. jangan kotori pikiran mu dan jangan penuhi kepalamu dengan file sampah yang hanya akan membuat langkah mu menuju kebaikan menjadi terhalang dan juga akan membuatmu seperti manusia tak berguna...

Saat nya berubah

Stay strong
Keep figthing
Be happy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar