Rabu, 11 Oktober 2017

BAIK SANGKA

Berbaik sangka itu memang berat, tapi agama Islam mengajarkan agar selalu berbaik sangka atas semua kejadian yang terjadi. 

Setiap muslim yang beriman pasti akan di uji. Dan dalam setiap ujian atau musibah yang terjadi itu kita hendak nya bisa mengambil hikmah dari semua itu.


Terkadang berbaik sangka atas kejadian atau musibah itu adalah hal yang yang tidak mudah. Kita sebagai manusia cenderung untuk mempertanyakan mengapa hal itu terjadi , dibandingkan, dengan mengambil hikmah dari hal itu. Contoh, saat mau berangkat ke kantor atau kesekolah atau ketempat manapun yang akan kamu tuju, tiba - tiba terjadi sesuatu dijalan atau telat dijemput atau ada tamu yang menyebabkan kita terlambat untuk sampai. Kebanyakan orang pasti akan marah - marah dan mempertanyakan kenapa ada sesuatu yang harus menghalanginya untuk sampai tepat waktu. Tanpa kita sadari itu adalah cara Allah untuk menyelamatkan kita dari musibah yang mungkin saja kita temui jika kita ke kantor atau kesekolah atau ketempat yang ingin kita tuju dengan tepat waktu.

Marilah kita melihat semua lebih jernih. Jangan dahulukan prasangka jauhkan lah diri kita dari semua pikiran - pikiran negatif apalagi kepada sang pencipta..

Walaupun berat tapi jika tidak dimulai dan dilatih dari sekarang maka kebiasaan buruk itu tidak akan pernah berubah. Mulailah dari hal yang kecil dari hal yang kita bisa. Saya pribadi percaya kalo kita semua mau maka semua akan bisa terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar