Sabtu, 28 Oktober 2017

SABAR YANG TERBAYAR


Saat mendaki gunung, para pendaki akan menjadi tidak sabar karena ingin segera sampai di puncak sama hal nya Saat mengejar impian kita akan menjadi tidak sabar agar segera bisa mencapai kesuksesan.

Semua yang terburu-buru itu tidak baik.
Karena akan berpotensi besar adanya kesalahan. Jika kita cepat menyadari kesalahan itu maka bisa di perbaiki, tapi jika kita tidak sadar kalo sudah melakukan kesalahan maka itu akan berakibat fatal pada pencapain hasil kita nantinya.

Sabar itu memang sulit, orang yang sedang berambisi terhadap mimpinya akan sulit untuk mengendalikan emosi sehingga ingin secepat mungkin mencapai keinginannya itu. Padahal perencaan dan ilmu yang mendukung akan membuat semuanya lebih cepat untuk terealisasinya suatu mimpi ataupun keinginan.

Thomas alva edison saja harus sabar menelan kegagalan sebanyak 10083 kali agar bisa menemukan lampu pijar. Jika saja saat itu thomas tidak sabar dan tidak terus belajar dengan semua kegagalan nya, mungkin saja kita semua gak menikmati terangnya lampu di masa ini.

Begitu pentingnya kesabaran dalam melakukan sesuatu sehingga Allah lebih menyayangi orang yang sabar dan itu ada di dalam alQuran.
" Sesungguh nya Allah mencintai orang - orang yang sabar " ( Ali Imran {3} ayat 146 ).

Kesabaran itu sama dengan proses kita dalam menuju ke impian kita. Saat kita bisa melewati proses dengan kesabaran dan terus belajar dari semua kegagalan maka hasil tidak akan penting lagi. Karena saat kita hanya mengharapkan hasil dan tidak mementingkan proses nya maka kita akan menjadi orang yang angkuh dan mau melakukan segala cara untuk mendapatkan  hasil tersebut dan saat sudah mendapatkan hasil nya kita malah tidak merasa puas.

Berbeda dengan orang yang menikmati indahnya proses dengan penuh kesabaran. Proses akan terasa indah dan penuh dengan perjuangan dan juga banyak ilmu yang didapat dari proses tersebut. Dan pada saat mencapai hasil yang diinginkan maka akan terasa indah dan puas. Rasanya seperti telah terbayar semua kesabaran selama ini dan kita juga akan menjadi pribadi yang lebih menghargai orang lain dan lebih rendah hati.


Setiap kesabaran itu memang tidak mudah
Tapi jika bisa melalui nya maka akan berbuah manis dan hasil lah yang akan membayar semua kesabaran kita...


Stay strong 
Keep positive


Tidak ada komentar:

Posting Komentar