Senin, 27 November 2017

BERTEMU ORANG HEBAT

Selama 4 tahun saya menetap di jakarta, sangat banyak saya bertemu dengan orang - orang yang hebat, punya banyak ilmu dan berakhlak baik. mereka yang sering saya temui walaupun tidak sempat bersapa langsung, tapi berada dalam satu ruangan saja dengan mereka sudah sangat membuat saya bangga dan senang. 

Ada yang bilang, "dekat dengan orang sholeh maka kita akan mendapatkan keberkahan dan syafaat dari mereka."

Pada awal nya saya tidak tau itu, namun setelah mengetahuinya, alahkan senang dan beruntungnya saya bisa bersama dengan mereka dalam satu ruangan, apa lagi saya bisa menggali ilmu dari mereka semua. Tak terkira banyak nya rasa syukur yang saya ucapkan karena bisa dengan langsung mendengar dan menyerap ilmu langsung dari para guru - guru yang hebat seperti mereka.

Dulu waktu masih tinggal di kampung saya hanya bisa melihat mereka di TV dan tidak pernah punya bayangan akan bisa bertemu langsung dan bisa belajar langsung dengan mereka, dikarenakan kampung saya jauh dari kota, jadi jarang ada orang - orang yang "terkenal" datang kesana 

Namun pernah terucap di dalam doa saya, untuk bisa bertemu beliau semua. 
Diantara orang hebat yang pernah saya temui adalah , Ustd. Yusuf Mansur, Ippho Santosa (motivator terhebat Indoneia), KH. AA Gym, Ustd. Abdul Somad, Helvy Tiana Rosa  (Penulis Buku), Asma Nadia (Penulis Buku), Tere Liye (Penulis Buku). Itu semua adalah sebagian orang hebat yang pernah saya temui. diantara nya ada yang bisa poto bareng atau berjabat tangan, Khusus bagi Ustads - Ustads nya tentu tidak boleh berjabat tangan. heh 

Tapi yang ingin saya bagikan disini bukan hanya pengalaman bertemu dengan guru - guru hebat saya  itu semua, nantibisa - bisa saya disebut sombong atau tukang pamer heheh.

Semakin banyak saya bertemu dengan orang - orang hebat , terkenal, punya banyak ilmu dan juga sholeh saja saya sudah sangat begitu bahagia, lalu bagaimana jika nantinya rasanya jika seandainya saya diijin kan Allah untuk bertemu dengan Rasul SAW. SubhanaAllah ,Saya tidak bisa berkata apa - apa, bahkan untuk membayangkan nya saja saya tidak sanggup menahan emosi kekaguman melihat kharisma Beliau yang sangat besar dan mulia. Bertemu dengan kekasih Allah, yang cahayanya mampu menerangi seluruh alam semesta ini, ya Allah apakah saya pantas ??? 

Namun terlepas dari pantas atau tidak nya saya nanti bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, selalu terucap dalam Doa agar saya bisa melihat wajah Belia. Soal pantas atau tidak  nya biarlah menjadi rahasia Allah, kini tugasku adalah terus memantaskan diri dan melakukan yang terbaik untuk agama ku. aamiin.. 


Naaahh... teman semua sudah tau kan? bulan ini adalah bulan Rabiul Awal. yaitu bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, bulan dimana Allah mengirimkan manusia terbaik untuk menyinari dunia ini dengan cahaya nya. 
maka lakukanlah sesuatu yang berbeda dibulan ini, sesuatu yang tidak pernah kita lakukan di bualan Rabiul awal sebelum nya. berkhidmatlah dan mencari ilmu - imu tentang sejarah Nabi SAW dan para sahabatnya. agar semakin bertambah kecintaan kita kepada Nabi SAW. karena semakin kita mengenal beliau akan semakin mudah kita untuk mencintainya. 

MAULID NABI SAW
Salam Rindu ku padamu
ya nabi shalaulahualaihi wasalam.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar