Senin, 20 November 2017

LAWAN MALAS ; PART II



Manusia kuat itu bukanlah dia yang bisa memukul sampai tumbang pria betubuh besar, bukan juga dia yang bisa mengangkat beban berat sendirian ataupun dia yang bisa mendorong mobil dengan tangan nya sendiri sampai berpindah tempat.
Tapi manusia kuat itu adalah manusia yang bisa mengalahkan dirinya sendiri. manusia yang mampu mengalahkan EGO dan KEMALASAN didalam dirinya. 

Setiap manusia pasti akan diuji dan ujian terberat itu adalah ujian untuk bisa menang dari semua nafsu yang merajai diri manusia itu.

Teman, pernh gak merasakan apa yang juga aku rasakan ini ?
Pagi - pagi yang seharusnya udah bangun tapi kok merasa males banget dan merasa tidak punya purpose untuk bangun dihari itu. Padahal banyak banget yang bisa dilakukan tapi malah memilih untuk malas - malasan di tempat tidur sambil stalking sosmed atau nonton Tv. 

Bisa dibayangkan berapa banyak waktu produktif yang terbuang. yang seharusnya bisa dipakai untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat, seperti berolah raga agar badan kita sehat, bisa juga membaca buku atau pergi kesuatu tempat untuk mempelajari ilmu baru atau mencari hal baru. 

Sangat disayangkan jika waktu hanya dihabiskan dengan hanya bermalas - malasaan demi menyenangkan musuh yang ada didalam diri kita.

Belajar dari kesalahan yang pernah kita buat itu, kini apapun yang terjadi, semalas apapuun kita, maka tetaplah bangkit dan lawan kemasalan itu, walau memang terasa berat, tapi yakinlah dengan kemapuan kita untuk melawan rasa malas yang ada didalam diri kita sendiri, akan berbuah sesuatu yang berharga dan bernilai bila dibandingkan dengan hanya menurutinya. 

Setiap orang punya kadar malas nya masih - masih dan setiap orang punya kekuatan yang sama untuk melawan kemalasan nya itu. Dan kekuatan yang kita butuhkan itu adalah NIAT, yaa.... kita semua cuma butuh NIAT. 
niat untuk bangkit, niat untuk mau berubah dan niat untuk tidak mengulanginya lagi. 

saya pernah mendengar kata - kata bijak. 

" Jika kamu tidak tahan sulitnya menuntun ilmu, maka kamu harus  menahan perihnya kebodohan dimasa datang. " 

Jadi teman , mau pilih  mana ? 
Tetap bermalas - malasan dan menunda semua nya 
atau bangkit dan terus melawan semua kemalasan yang ada sampai kamu benar - benar bisa mengendalikan dirimu sendiri. 

semoga sharing singkat ini bisa menjadi penyemangat teman semua ... 

#HanyaSharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar