Selasa, 05 Desember 2017

BERKOMUNITAS



Teman mu adalah cerminan dari dirimu.

Ini adalah kata bijak yang sangat sering kita dengar, namun masih jarang diantara kita yang paham betul dengan arti nya dan cara mengimplementasikan nya.

Saat ini banyak orang yang hanya berteman, yaa... Hanya sekedar berteman saja haha hihi ketawa - katewa dan gak memperhitungkan baik buruk nya dari pertemanan itu. 
Dengan dalih ; "yang penting aku gak sendirian, aku bisa rame - rame dan gak dibilang Kurang pergaulan. "


Tapi sebenarnya pergaulan yang sehat itu sangat penting, bergaul dengan orang - orang yang optimis, berprestasi dibidang nya dan yang penting lagi bergaul dengan orang yang jauh dari nilai - nilai negatif.

Di "Jaman Now" banyak sekali bermunculan berbagai macam komunitas dimana - mana, yang mana di komunitas tersebut kamu bisa dengan bebas mengembangkan dirimu sesuai talenta dan kesukaan mu.

Di jakarta khusus nya, kamu bisa dengan mudah menemukan komunitas yang kamu inginkan. Pertama - tama hadiri saja acara yang sesuai dengan komunitas yang akan kamu ikuti lalu banyak - banyaklah berkenalan teman - teman disana maka kamu  akan tau banyak informasi tentang komunitas tersebut. Atau kamu juga bisa mengetik komunitas apa yang kamu inginkan diInstagram lalu tinggal follow, daftar komunitas nya dan kamu bisa ikut acara - acara yang dilakukan disana.
Banyak sekali pilihan komunitas saat ini mulai dari komunitas pecinta K-Pop sampai komunitas peduli sesama.. banyak sekali. Dan kamu bebas mau pilih yang mana asal komunitas nya positif.

Dan keuntungan kamu ikut komunitas adalah kamu gak merasa sendiri karena saat ini kamu berada di kelompok yang mempunyai minat dan pemikiran yang sama dengan mu. Dan juga kamu akan terus merasa semangat karena kamu punya dukungan secara moral dari teman - teman sekomunitas mu.

Yang terpenting adalah bergabunglah dengan komunitas yang postif !!

Karena lingkungan dan pertemanan sangat mempengaruhi perkembangan mu.
Selamat berkomunitas

Jika belum ada  komunitas yang sesuai dengan minat mu, maka kenapa tidak kamu ciptakan saja?

ingat !! Komunitas nya yang positif yaa

Keep spirit

Keep istiqomah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar