Rabu, 08 November 2017

REVIEW FILM ; DUKA SEDALAM CINTA

Akhirnya saya merasakan pengalaman menonton film, Bareng dengan Produser dan penulis ceritanya. Rasanya itu seperti bertamu ke rumah teman dan disambut dengan sangat ramah lalu diajak makan disana. Beruntung banget kan ??? heh.. Tapi ini bedanya di Bioskop dan saya dijamu dengan suguhan film yang punya banyak makna, Khusus nya bagi Umat Islam. 

Setelah menonton Film Duka Sedalam Cinta, saya menjadi sadar jika sebagai Anak kita memang wajib untuk berbakti kepada keluarga kita, walau bagaimanapun keadaan keluarga kita saat ini.

Seperti Mas Gagah yang tetap sabar dengan semua keluhan dari Ibu dan juga Adik perempuan nya yang belum siap dengan hijrah nya Mas gagah. Namun sekalipun mas gagah tidak pernah marah dengan semua itu, dia tetap mendoakan keluarganya. 

Begitu juga dengan Hijrah nya seorang Gita, yang sungguh membuat saya terinspirasi untuk bisa menjadi muslimah yang lebih baik lagi. 
Hijrah itu memang berat, kita harus berani mengambil keputusan melepas semua kebiasan lama kita. Yang sudah biasa kita lakukan tapi bertentangan dengan perintah Allah dan Rasul NYA, ke kebiasaan yang sesuai dengan perintah Agama. 
Seperti perjuangan Gita ( adik Mas Gagah ) yang pada awalnya sangat menentang kakak nya yang telah berhijrah bahkan menganggap kakak nya mengikuti aliran sesat, namun pada akhirnya dia menjadi paham karena terus belajar dan mencari tau tentang islam sehingga pada akhirnya Gita menggunakan Hijab. Itu adalah moment yang selalu saya ingat. 

Film Duka Sedalam Cinta sukses membuat saya menangis beberapa kali, karena ceritanya yang begitu menyentuh dan ditambah lagi dengan peran para pemain yang sangat ciamik. 

Dan Film ini juga berhasil membuat saya takjub dengan keindahan Alam indonesia yang tidak pernah saya tau selama ini. Begitu indah nya pulau Halmahera, laut yang berwarna hijau Tosca seperti lukisan Alam yang sangat indah. 

Saya sangat mendukung Film Indonesia seperti ini, saya yang biasanya kebioskop hanya untuk menonton Film dari Luar negri saja, kini akan berganti dengan menonton film islami seperti Film Duka Sedalam Cinta ini.

Dan.... 


Yang tak kalah kerennya... 

Saya juga dapat Bonus, bisa ketemu langsung dengan Bunda Helvy Tiana Rosa, sekedar berjabat tangan, menyapa Beliau dan berfoto bersama beliau. 

Itu adalah suatu pengalaman yang istimewa bagi saya pribadi. Dan suatu kehormatan bisa bertemu dengan beliau sedekat itu... 

Ini poto nya heheh




Tidak ada komentar:

Posting Komentar