Senin, 18 April 2016

ORANG TUA KU ADALAH ORANG TUA TERHEBAT

Awalnya aku mengira orang tua ku tidak sayang pada ku, atau mereka telah menyerah padaku, atau mungkin mereka lebih suka melihat ku jauh dari mereka. sehingga aku sebagai satu - satunya anak perempua mereka dibiarkan untuk pergi merantau ke luar pulau. pada awalnya aku sangat mengiginkan pergi dari rumah karna aku beranggapan diluar itu lebih indah dari pada tinggal dirumah bersama orang tua.
lalu setelah aku merantau dan tinggal berjauhan dengan orang tua dan hanya bisa bertemu dengan mereka sekali setahun itu semua membuatku sadar kesalahan ku selama ini menganggap mereka mencampakkan ku. Aku salah karena telah berfikir yang tidak baik tentang kedua orang tua ku dan aku salah karna telah meragukan orang tua ku. aku sadar sekarang kalau aku mempunyai orang tua yang sangat tangguh dan hebat. Setiap orang tua pasti menyayangi anak nya, pasti mengkawathirkan anak nya. tak ada satupun orang tua yang membenci anak nya. Sekian lama aku merasa kalo keputusan orang tua ku untuk melepaskanku pergi dari rumah dan pergi merantau seorang diri itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi kedua orang tua ku. Aku tau kalo ibu ku menangis setiap malam dan badan nya menjadi kurus karena memikirkan ku. tapi dia tidak menyuruh ku pulang. karna dia sayang padaku, karna dia tidak mau menghancurkan keinginan ku,dia mengalah dan menahan hati nya untuk bersama ku. (hoo ya ampun aku tak bisa menahan air mataku ). setiap malam ibu ku selalu menghawatirkan aku, sehingga membuat tidurnya tidak nyenyak. tak jauh beda dengan ibu, ayah juga sama walau ayah terlihat tidak peduli tapi sebenarnya dia adalah orang yang sangat menghawatirkan ku . Dia adalah orang yang mau melakukan apapun agar aku bahagia. aku tak tau pasti tentang ayah ku karna tidak banyak cerita tentang nya. tapi satu yang aku tau adalah ayah ku adalah orang yang palig tegar yang pernah aku temui di dunia ini.

aku ingin sekali membalas semua pengorbanan  dan kesedihana ayah dan ibu ku dengan kesukseanku .Aku ingin membayar semua penantian mereka dengan kebahagian yang akan ku bawa pulang bersama raga ku. aku ingin membuat mereka bahagia selama sisa hidup mereka. aku sayang mereka sebanyak mereka mengkhawatirkan aku . aku sayang mereka bahkan melebihi rasa sayang mereka pada ku. 
maaf aku belum bisa membalas semua itu sampai saat ini aku masih beum bisa membuat ayah dan ibu tertawa dan tersenyum melihat ku. Doakan aku agar aku bisa kembali dengan kebanggaan dan keberhasilanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar