Senin, 29 Februari 2016

BELAJAR DARI LABA - LABA

padang 


selamat pagi teman semua , hari ini kita akan belajar cara untuk menumbuhkan semangat dalam diri. hari ini kita semua akan belajar dari sosok binatang yang kecil dan lunaktapi pantang menyerah. binatang itu adalah LABA - LABA . ini cerita yang saya kutip dari motivator terbaik indonesia,Andrie Wongso, dan sering saya bawakan untuk memotivasi sales dan staff di perusahaan  tempat saya bekerja. semoga saja teman - teman juga bisa terinspirasi dari kisah ini.

"ada seorang pemuda disebuah desa. pemuda itu sangat gagah dan kuat. suatu hari sipemuda itu pergi kehutan sendirian dan menyendiri disana selama beberapa hari, dia terlihat lemas, sedih dan penuh dengan penyesalan. lalu dia duduk di sebuah pohon besar. dia tidak sengaja melihat keatas dan dia melihat sesuatu di ranting pohon itu. lalu dia mendekati ranting pohon itu demi ingin melihat apa yang terjadi di sana. apa yang dia lihat .. ?? 
dia sangat terkejut. tenyata itu adalah seekor laba - laba. Laba . laba kecil yang sedang memrajut jaringnya. lalu muncul rasa iseng dalam diri pemuda tersebut, dia mengambil sebuah kayu kecil yang telah patah dari tanah. dia mengganggu laba - laba yang sedang membangun jaring tersebut. diayunkannya batang pohon yang ada ditangan nya kearah jaring laba - laba itu. hancurlah jaring laba - laba itu, Namun si pemuda malah terkejut melihat laba - laba tersebut. Si laba - laba malah merajut kembali jaring nya hingga selesai. dengan kesal si pemuda mengayunkan kembali batang kayu di tangan nya lalu di hancurkan nya kembali jaring laba - laba itu. Namun apa yang terjadi, Laba - laba tetap merajut kembali sarang laba - labanya kembali. Si pemuda tetap penasaran dia mengayunkan lagi dan mengayunkan terus kayu yang ada ditangan nya ke arah jaring laba - laba itu. semakin dia menghancurkan sarang laba - laba itu semakin cepat laba - laba itu merajut jaring nya lagi. Lalu pemuda itu berhenti dan kelelahan. dia duduk kembali dan seraya memikirkan tentang laba - laba itu. 
apa yang terjadi ... ???? si pemuda itu malah tersentak dan menyadari betapa dia telah dikalahkan oleh laba - laba yang kecil itu. dia melihat si laba - laba sangat gigih dan tidak putus asa untuk menbangun kembali sarang nya, walaupun dia telah berulang kali menghancurkanya. Dia merasa malu pada dirinya sendiri, dia yang merupakan seorang yang kuat dan manusia yang sempurna malah putus asa dan menyerah dengan masalah dalam hidup nya. 
mulai saat itu sipemuda mempunyai keyakinan kembali dalam dirinya kalo dia tidak akan pernah menyerah dan terus berjuang untuk hidup nya walaupun begitu banyak masalah yang akan menghalangi nya dia harus tetap tegar seperti laba - laba yang dia temui di hutan. "

Naahh.... dari cerita diatas kita bisa mengambil suatu pelajaran bahwa kita tidak boleh menyerah dan putus asa. kita bisa belajar dari seekor laba - laba yang kecil dan lunak tersebut. laba - laba tidak pernah menyerah untuk membangun jaring nya yang mana itu adalah rumah dan tempat dia mencari makan. laba - laba selalu berusaha terus untuk selalu bangkit saat GAGAL SELALU COBA LAGI, GAGAL SELALU COBA LAGI , GAGAL SELALU COBA LAGI
semangat ya .... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar