Kamis, 03 Maret 2016

THERE IS NO SECRET INGREDIENT

baru nyampe di curug sawer, poto dulu ..... 


pernah menonton Kungfu Panda ? apa yang paling anda ingat dari film tersebut ? apakah itu salah satu film berkesan bagi anda? banyak yang senang dengan kehadiran Kungfu Panda terutama anak - anak. namun tidak anak - anak saja yang menyukai nya. saya adalah salah satu yang menyukai film tersebut. bagi saya film tersebut tidak hanya sekedar lucu, tapi ada sesuatu pelajaran yang bisa saya dapat dari sana. film tersebut menceritakan seekor panda gemuk yang bernama PO yang terpilih menjadi Dragon Warrior konon disebut - sebut kalo dia lah yang akan bisa menyelamatkan desa dari serangan musuh. PO yang polos yang awalnya tidak percaya pada diri nya dia merasa itu adalah kesalahan dari Sifu yang mengangkatnya menjadi Dragon Warrior.Sifu sangat percaya pada kekuatan PO. akhir nya PO luluh dengan keyakinan sang Sifu. PO berlatih walaupun itu di paksa oleh Sifu. hingga tiba saat nya Sifu memberikan sebuah gulungan yang konon isinya adalah sebuah jurus rahasia yang bagi siapa yang membuka nya akan menjadi pendekar paling hebat dan terkalahkan. dan yang berhak menerima nya adalah Dragon Warrior,PO, saat menerima gulungan yang telah tesimpan sekian lama itu yang Sifu sendiri tidak tau apa arti nya, Po sangat terkejut. ternyata apa isinya ? yaah.... isi gulungan itu adalah kosong,dan tidak ada apa - apa melainkan PO hanya bisa melihat bayangan dirinya di kertas tersebut.  PO pulang dengan rasa kecewa, karna dia sangat ingin menjadi pendekar yang tak terkalahkan seperti yang dikatakan Sifu padanya. 
saat PO pulang dan bertemu dengan ayah nya, dia curhat pada ayah nya , dia merasa tidak berguna karna tak ada yang bisa dia lakukan dengan baik. melihat anak nya kecewa ayah PO mengatakan sesuatu hal yang membuat PO sangat bersemangat. ayahnya berkata kenapa mie yang dijual nya laku dan selalu disukai oleh orang didesa. PO berfikir ayah nya punya resep rahasia yang menjadi andalan sehingga mie buatan nya sangat enak dan sangat disukai masayarakat di desa. lalu ayah nya berkata "there is no secret ingredient" itu adalah kata - kata powerful yang dikatan oleh ayah PO sehingga membangkitkan semangat nya, dan bisa mengalahkan musuh sekuat apapun.

PO tersentak dan sadar kalau untuk menjadi hebat itu tidak ada jurus rahasia. tapi cukup dengan percaya pada diri nya sendiri. 

yup sekian cerita nya . saya akan membahas apa yang sangat menginspirasi saya dari film lucu Kungfu Panda tersebut, yaitu dari kata - kata yang disebutkan oleh ayah PO " tidak ada jurus/resep rahasia" untuk menjadi hebat, yang membuat seseorang menjadi hebat adalah bagaiman dan sebanyak seseorang percaya pada diri nya sendiri. see ... betapa hebatnya kekuatan percaya diri. saya sendiri pada awal nya bukanlah orang yang percaya pada diri saya sendiri, saya sering lebih percaya pada kekuatan teman atau orang tua sehingga saya menjadi orang yang tergantung pada orang lain disekitar saya. hingga pada suatu saat saya tidak punya tempat bergantung selain diri saya sendiri. karna saya jauh dari teman - teman dan orang tua. itulah titik balik bahwa saya harus bisa mengandalkan diri sendiri. banyak kisah sukses yang berawal dari rasa percaya diri. contohnya saja Andrian Maulana presenter TV yang dikenal sangat sehat dan mempunyai tubuh yang proporsional. dulu beliau waktu masih kuliah tubuh nya tidak lah serupawan seperti saat ini. dia gendut sehingga sering di bully oleh teman - teman nya disekolah. sampai pada titik balik nya saat teman yang membully Adrian mendaftarkannya untuk ikut ajang pemilihan Duta wisata di kota nya. karna teman nya ingin sekali melihat dia dipermalukan didepan orang banyak. namun Adrian tidak menyerah dia berusaha percaya pada diri nya sendiri sehingga pada akhirhya dia menjuari ajang tersebut dan terpilih menjadi peringkat pertama karna dia percaya pada dirinya dan dia punya kecerdasan yang sangat baik. 

see.. kita semua juga bisa melakukan apapun yang kita cita - citakan jika kita percaya pada diri sendiri .. ingat !! tidak ada resep rasasia utuk menjadi hebat . resep itu sendiri adalah kepercayaan diri kita sendiri.. 


semangat ya .. semoga apa yang teman - teman inginkan tercapai ya..... aamiin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar