Sabtu, 12 September 2020

PSBB Lagi....

Hallo semua nya.. sebelum memulai membahas mengenai PSBB saya mau info dulu kenapa sudah 1 atau hampir 2 tahunan tidak menulis diblog ini lagi. Jadi kenapa saya baru menulis lagi sekarang?Saya tidak punya alasan yang signifikan kenapa saya bisa berhenti menulis disini. Tapi yg jelas itu semua karena banyak hal yg terjadi di hidup saya. Saya akhirnya memutuskan untuk menulis lagi karena menulis bagi saya adalah sebuah hobi karena dengan menulis saya menjadi punya sarana untuk bisa berkomunikasi dengan diri saya sendiri. Well... saya gak tau pada paham apa engga.. semoga aja paham ya.. :) , dan menulis juga sebagai sebuah terapi bagi saya untuk bisa menyembuhkan diri saya sendiri. ;) 

Baik, tidak usah berlama - lama langsung saja saya masuk ke topik hari ini... yaitu. PSBB. Well ini topik yg sedang hangat saat ini. Karena dunia saat ini sedang mengalami krisis yang sangat besar. Yaitu yang disebabkan oleh viruas yang bernama Covid - 19. Virus ini sudah sangat lama berada didunia ini kurang lebih 1th total nya dan diIndonesia kurang lebih sekitar 7 bulanan. Dimana dengan adanya virus ini membuat aktifitas manusia yang dulu nya bebas kini menjadi serba dibatasi. Dibatasi dari segi sosial, cara bekerja dan juga aktifitas lain nya. Karena jika itu semua dilakukan dengan normal seperti sebelum adanya si Covid - 19, ini akan membuat virus tersebut cepat menyebar. Inilah yang membuat pemerintah indonesia khusus nya di ibukota Jakarta untuk memberlakukan yang nama nya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dimana setiap individu harus membatasi interaksi dengan individu lain. Seperti harus selalu memakai masker saat berada diluar rumah, selalu membawa hand sanitizer, menggunakan face shield dan termasuk memberlakukan WFH ( work from home ). Ini menyebabkan orang2 tidak bebas lagi untuk bepergian keluar rumah, karena tempat2 umum yang biasa mudah didatangi kini semua ditutup karena adanya peraturan dalam PSBB. 

Banyak yang pro dan juga kontra dengan keadaan ini. Disatu sisi PSBB ini memang sangat efektif untuk menekan penularan Virus Covid -19 karena penyebaran nya yang sangat mudah melalui droplet ataupun melalui udara. Tapi ada juga yang tidak menganggab ini adalah satu2 cara yang tepat untuk mengatasi ini semua. Karena penerapan ini membuat banyak sektor ekonomi menjadi terancam. Baru-baru ini ada kabar bahwa indonesia sudah hampir masuk pada resesi ekonomi dan ini yang terparah selama dekade ini. 

Well... 2020 memang merupakan tahun terberat bagi Dunia pada umum nya dan Indonesia pada khusus nya, begitu juga dengan saya pribadi. Tahun 2020 ini merupakan tahun tersulit bagi saya, begitu banyak hal yang terjadi diluar dugaan. Namun itu semua membuat saya paham akan satau hal, yaitu, sesuatu yang sudah saya rencakan tidak akan berjalan jika tidak di restui Oleh Allah. 
Mengenai PSBB yang akhirnya diterapkan lagi senin depan pada tanggal 14 September, menimbulkan banyak ketakutan dalam diri saya. Yaitu akan berapa lama ini semua akan dilakukan ? Dan Apa yang akan berubah ? Semua ketakutan itu membuat saya berfikir lagi apakah yang harus saya lakukan untuk mengisi waktu saat PSBB kedua nanti.. ? 
Hhh... begitu banyak hal yang tidak terduga terjadi di tahun ini... 

Apapun itu baik nya kita serahkan saja semua keputusan dan rencana kepada Allah SWT. Tugas kita hanyalah sebatas mengusahakan atau berikhtiar. 

Inti nya. Walaupun nanti PSBB kedua sudah diberlakukan jangan sampai patah semangat, tetap isi hari dengan hal2 yang positif dan semakin tingkatkan ke taqwaan kepada Allah SWT. Mungkin saja kita bisa menemukan potensi baru kita selama masa PSBB ini berlangsung.... keep fighting and full of spirit.. 😃


Tidak ada komentar:

Posting Komentar